Studi Banding Penerapan Absensi Elektronik

Senin 27 Mei 2019, Perwakilan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tegal melakukan studi banding tentang penerapan absensi berbasis elektronik ke Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah. Guna meningkatkan kedisiplinan dan akuntabilitas para ASN dilingkungan Pemerintah Kota Tegal, BKPPD berharap dari hasil studi banding tentang aplikasi absensi elektronik ini nanti akan dapat diterapkan di Kota Tegal.

Kedatangan perwakilan dari BKPPD Kota Tegal disambut dengan sangat antusias oleh BKD Provinsi Jawa Tengah. Kepala Subbidang Pengelolaan Data Kepegawaian BKD Provinsi Jawa Tengah dan beberapa Pranata Komputer yang menyambut sekaligus menjelaskan secara detail dan berurutan tentang sistem absensi elektronik yang telah diterapkan di BKD Provinsi Jawa Tengah. mulai dari awal pegawai melakukan absensi masuk sampai absensi pulang, juga fitur-fitur apa saja yang digunakan pada sisem absensi ini.

Perwakilan dari BKPPD yang melakukan studi banding terdiri dari 5 orang diantaranya adalah, Kepala Subbidang Pembinaan dan Kesejahteraan dan satu staffnya. Kepala Subbidang Informasi Layanan Kepegawaian serta 2 orang Pranata Komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *